Review buku

Sabtu, 05 Mei 2012

Foto Asli Kapal Titanic, Kemegahan dan Tragedinya

RMS Titanic (SS Titanic) merupakan yang kedua dari tiga kapal penumpang super bertujuan mengawali perniagaan perjalanan trans-Atlantik. Dimiliki oleh White Star Line dan dibuat di galangan kapal Harland and Wolff. Titanic merupakan kapal uap penumpang terbesar di dunia pada masa peluncurannya. Pada saat perlayaran pertamanya, Titanic menabrak gunung es pada pukul 23:40 ( waktu kapal ), Minggu 14 April 1912, dan tenggelam dua jam empat puluh menit kemudian pada pukul 2:20 pagi hari senin.



Bencana tersebut mengakibatkan kematian lebih dari 1.500 orang, dan menjadikannya bencana laut terburuk dalam sejarah serta hingga kini masih paling termashyur. Titanic dilengkapi teknologi tercanggih pada masa itu dan orang awam percaya bahwa ia "tidak akan tenggelam". Ia amat mengejutkan bagi orang banyak bahwa walaupun dengan teknologi modern dan awak kapal berpengalaman, Titanic tenggelam dengan jumlah korban yang tinggi. Kegairahan media massa mengenai korban terkenal Titanic, legenda yang mengenai apa yang terjadi pada kapal, mengakibatkan undang-undang laut diganti. Penemuan bangkai kapal pada tahun 1985 ( 73 tahun setelah tenggelam ), oleh pasukan yang diketuai Jean-Louis Michell dan Robert Ballard menjadikan Titanic   terkenal pada tahun berikutnya.

* Pada saat Pembuatan Kapal










*Pelayaran Pertama dan Terakhir Titanic


 *Tiket



*Interior

*Penumpang Kapal Kelas Satu

*Kapten Kapal






*Pemberitaan tentang Tenggelamnya Kapal


*Konfrimasi Tabrakan Kapal dan SOS yang Dikirmkan Titanic



*Penyelamatan 


*Setelah terkubur dalam samudra



Itulah Foto-foto dari kapal Titanic. Kapal yang selalu menjadi pemberitaan sejak tenggelamnya hingga sekarang. Peristiwa tersebut mengingatkan kita bahwa sehebat apapun buatan manusia, jika Tuhan menghendaki kapal tersebut tenggelam maka akan terjadi. 

Sumber :
http://forum.indonesia.com/37677-foto-pembuatan-kapal-titanic.html





8 komentar:

  1. waaaaaaa... foto-foto nya keren sist.. kebanyakan cuma fokus ke film nya aja bukan titanic nya..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Terimakasih...semoga mampu memuaskan kenangan akan Titanic. Yang lain memang banyak post filmnya, makanya pengin post sejarah kapalnya yang tidak kalah dengan filmnya..

    BalasHapus
  4. what about Hearth of the ocean? kalung yang kenankan rose itu..fiksi atau fakta??

    BalasHapus
  5. apa ngga ada foto dari Rose dan Jack ?

    BalasHapus